Ads

Ads
Powered by Blogger.

Footer Teks

Saturday, September 6, 2014

Candi Muara Takus, Objek Wisata Riau

6:58 AM - By Informasi 0

Candi Muara Takus merupakan salah satu tempat wisata di Riau yang terkenal. Tempat wisata ini adalah peninggalan Budha di Riau, sebelum anda meniatkan untuk berwisata ke Canti, termasuk candi Muara Takus riau ini, ada baiknya untuk Muslim membaca artikel Bolehkah berwisata mengunjungi Candi disini.


Candi Muara Takus ini terletak di 122 kilometer dari ibukota Provinsi Riau yakni Pekanbaru. terletak di hutan terpencil di dekat sungai Kampar kanan, Candi ini menjadi candi terbesar di pulau Sumatera yang mempengaruhi budaya riau saat itu.

Diperkirakan Candi Muara takus dibangun pada abad ke-2. Namun ada juga ahli lain yang berpendapat bahwa candi ini dibangun di abad ke-4, abad ke-7 bahkan ada yang mengatakan abad ke-9.

Candi Muara Takus menjadi unik dan terkenal karena Candi ini merupakan peninggalan sejarah Budha yang ada di Sumatera. Tidak seperti di Jawa, di Sumatera hanya terdapat sedikit sekali peninggalan Budha seperti Candi. Para ahli sejarah meyakini candi Muara Takus ini sudah berdiri sebelum Masa pemerintahan kerajaan Sriwijaya di Palembang pada abad ke-10.

RUTE PERJALANAN MENUJU CANDI MUARA TAKUS RIAU
Untuk dapat sampai pada Candi ini hanya terdapat satu jalur jalan saja yakni perjalanan darat. Anda dapat menggunakan alat transportasi darat seperti bus yang ada disini. Rute dapat anda mulai dari kota Padang Sumatera Barat menuju Pekanbaru Riau. dan Setelah sampai di Pekanbaru, anda dapat menaiki Bus yang menuju arah Muara Takus.

Penginapan dan Hotel di Pekanbaru
Jika anda berniat untuk menetap beberapa hari di Pekanbaru, anda dapat mencari penginapan dan hotel di daerah perkotaan Pekanbaru. Tidak ditemukan homestay atau penginapan di sekitar Candi Muara Takus, sehingga wisatawan perlu untuk mencari hotel dan penginapan di kota Pekanbaru yang berjarak sekitar 100 Km.

Untuk kenyamanan dan Kepuasan, silahkan pilih dan Bandingkan Hotel-Hotel yang ada di Pekanbaru riau, disini :

Tag: tempat wisata di pekanbaru, tempat wisata di riau

Tags:


TravelingMemo.Com

TravelingMemo.Com Berkomitmen untuk melengkapi dan menyempurnakan website ini sebagai salah satu referensi website wisata Indonesia. Hubungi kami Disini, Atau follow Facebooknya
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 comments:

×
Compare hotel prices and find the best deal - hotelscombined.com
© 2014 Traveling Memo. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top