Ads

Ads
Powered by Blogger.

Footer Teks

Sunday, September 14, 2014

Wisata Palembang Sumatera Selatan, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

3:46 AM - By Informasi 0

Wisata Palembang Sumatera Selatan, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II : Salah satu kerajaan besar dan tua di Indonesia berasal dari Sumatera selatan, yakni kerajaan Sriwijaya. Kerajaan Budha ini berada pada sepanjang sungai Musi Sumsel. Kerajaan Sriwijaya merupakan salah satu kerajaan kebanggaan masa sejarah Indonesia, karena kerajaan Sriwijaya sangat besar dan memiliki pengaruh cukup luas pada masanya. Mulai dari pengaruh kekuasaan, perdagangan hingga ke Cina Kuno dan Eropa, serta pengaruh lainnya.


(Tampilan depan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II)


Di sumatera selatan juga terdapat banyak peninggalan sejarah kerajaan-kerajaan masa sejarah dahulu. Jika anda berjalan-jalan dan berwisata ke provinsi Sumatera Selatan, salah satu tempat wisata yang dapat anda kunjungi adalah Museum Sultan Mahmud Badaruddin II.

Lokasi Museum Sultan Mahmud Badaruddin II beada di kota Palembang di seberang sungai Musi, Palembang. Tepatnya di Jl. Sultan Mahmud Badaruddin II Nomor 2, Palembang. Museum ini saat ini difungsikan sebagai objek wisata di Palembang dan para pengunjung disuguhi dengan banyak koleksi-koleksi benda bersejarah yang berasal dari peninggalan sejarah kerajaan-kerajaan yang ada di Palembang masa silam.

Di Museum Sultan Mahmud Badaruddin tersimpan lebih dari 500 benda bersejarah berupa koleksi arkeologi, etnografi, biologi, keramik, senirupa, dan numismatik.

Jam berkunjung ke Museum Sultan Mahmud Badaruddin II
Senin hingga Kamis: 08.00 – 16.00 WIB,
Jumat: 08.00 – 11.30;
Sabtu dan Minggu: 09.00 – 16.00.
Untuk hari libur nasional akan tutup.

KEGIATAN WISATA DI SEKITAR MUSEUM DAN KOTA PALEMBANG

Berkeliling Kota
Anda dapat berkeliling kota Palembang menggunakan fasilitas transportasi yang ada seperti Bus, Perahu bidar, atau taxi. namun terdapat satu alat transportasi yang unik yang merupakan alat transportasi bersejarah peninggalan Perang dunia II masa lalu. yakni mobil antik berupa jeep willys. Penduduk Palembang memanggilnya dengan mobil ketek karena suaranya mirip suara mesin perahu. Keberadaan mobil ini sudah mulai langka di Palembang, Jika anda ingin mencobanya, dapat menemukan mobil ketek ini di dekat stasiun kereta api Palembang atau Jl. KH. A Azhari.
(Pemandangan Salah satu objek wisata di Palembang, Jembatan Ampera)

Berbelanja
Di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II sudah tersedia tempat berbelanja untuk para wisatawan, yakni toko-toko makanan dan souvenir. Toko-toko tersebut disebut Pasar 16 Ilir dan Pasar 35 Ilir.

Anda juga dapat berkunjung ke Palembang Indah Mall (PIM) di Jalan Letkol Iskandar 18, atau dapat juga berkunjung ke Palembang City Clothing di alamat Jl. Bangau No. 29 Ilir Palembang.

Wisatawan juga dapat menemukan pusat songket di Palembang yakni sekitar 2 Kilometer dari Objek wisata palembang Museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Kemudian 50 meter berikutnya ada pusat ukiran Lekeur.

Mencoba Kuliner Palembang

TRANSPORTASI MENUJU OBJEK WISATA PALEMBANG

Untuk wisatawan dari luar Sumatera selatan, trip pertama anda adalah mendarat di Bandara Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin, kemudian anda dapat langsung menuju ke daerah Sungai Musi karena ini adalah tempat wisata terkenal di Palembang Sumatera Selatan. dari sekitar sungai Musi, anda dapat langsung menuju Musem Sultan Mahmud Badaruddin II yang sudah kita bicarakan diatas. Anda dapat menggunakan angkutan kota yang beroperasi di Palembang dengan ongkos kisaran Rp 2.000 hingga 6.000 rupiah saja.

HOTEL DAN PENGINAPAN DI TEMPAT WISATA PALEMBANG

Untuk hotel dan penginapan, wisatawan dapat memilih hotel-hotel yang ada di pusat kota dan sekitar kota Palembang. Tips untuk memilih hotel adalah dengan memilih hotel yang ramai diminati para wisatawan.

Silahkan anda bandingkan Hotel-hotel yang ada di Palembang, Sumatera Selatan menggunakan fasilitas dibawah ini:

Demikianlah sedikit review TravelingMemo seputar Objek Wisata Palembang Sumatera Selatan, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, happy travelling to Sumsel :)



TravelingMemo.Com

TravelingMemo.Com Berkomitmen untuk melengkapi dan menyempurnakan website ini sebagai salah satu referensi website wisata Indonesia. Hubungi kami Disini, Atau follow Facebooknya
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 comments:

×
Compare hotel prices and find the best deal - hotelscombined.com
© 2014 Traveling Memo. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top