Ads

Ads
Powered by Blogger.

Footer Teks

Friday, October 17, 2014

Wisata Pantai Parai Tenggiri di Bangka Belitung

5:59 PM - By Informasi 0

Wisata Pantai Parai Tenggiri di Bangka Belitung : Jika anda sering mendengar tempat wisata di Bangka, maka pantai Parai Tenggiri ini mungkin pernah anda dengar. Karena wisata pantai Parai tenggiri ini adalah salah satu wisata yang paling terkenal dan paling diminati di Bangka belitung. dengan ombak yang lembut, pemandangan pantai yang indah dan landai membuat pantai Tenggiri ini sangat cocok untuk dinikmati saat berlibur dan bersantai. Wisatawan dapat bermain-main air, berenang di sekeliling pantai yang indah ini tanpa khawatir dengan ombak yang terlalu besar ataupun kedalaman yang membahayakan.


Pantai Tenggiri ini berada di Desa Sinar Baru Kecamatan Sungai liat Kab. Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Jarak dari Bandara Udara Pangkalpinang hanya sekitar empat puluh kilometer.

Di Pantai Parai Tenggiri Anda dapat melihat batu-batu granit yang besar beragam bentuk unik yang tidak dapat dijumpai di daerah lain. Bebatuan karang inilah yang membuat pemandangan di pantai ini menjadi lebih istimewa dan kerap kali mengundang decak kagum para pengunjung. Dari atas batu-batu karang, pengunjung dapat duduk santai untuk menikmati keindahan Laut Cina Selatan yang teduh dan berombak kecil. Pada malam hari, pengunjung dapat dengan leluasa menikmati suasana malam di pinggir pantai yang diwarnai cahaya dari kapal-kapal yang tengah berlayar sambil tidak lupa menikmati ubi goreng keju, pisang goreng keju, kolak labu merah, ataupun minuman hangat yang bisa dibeli di restoran terdekat.

Selain menikmati keindahan alam dan suasananya, pengunjung juga dapat melakukan rekreasi bahari yang menarik. Bagi Anda yang hobi memancing di pantai maka tersedia penyewaan perahu pancing lengkap dengan semua peralatannya. Mau yang sedikit lebih menantang? Anda dapat saja melakukan permainan banana boating ataupun parasailing atau dapat pula melakukan diving menikmati kekayaan terumbu karang di kawasan pantai. Bagi Anda yang ingin mencoba parasailing  atau diving namun belum memiliki pengalaman tidak perlu khawatir. Karena, pengelola pantai menyediakan instruktur berpengalaman yang dapat memberikan petunjuk cara penggunaan dan pelatihan terlebih dulu.

Saat ini, kawasan Pantai Parai Tenggiri ditetapkan sebagai kawasan wisata hijau dengan sebutan Parai Green Resort  dengan kepedulian yang besar terhadap usaha penyelamatan lingkungan dengan cara mengurangi penggunaan bahan-bahan yang dapat mencemari pantai, seperti plastik, serta menanam banyak pohon di lokasi wisata ini.

TIPS BERWISATA KE PANTAI PARAI TENGGIRI BANGKA BELITUNG
Untuk anda yang ingin berwisata ke Bangka Belitung khusunya pantai Parai Tenggiri ini, ada baiknya anda membawa kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan sendiri, mengingat lokasi pantai-pantai yang ada tidak bisa dijangkau dengan berjalan kaki dan belum tersedianya fasilitas transportasi umum.

TRANSPORTASI KE PANTAI PARAI TENGGIRI BANGKA BELITUNG
Ada banyak penerbangan yang melayani penerbangan ke bandara Depati Amir Pangkalpinang seperti Garuda, Lion Air, Batavia Air,  Sriwijaya Air dan lain-lain. Untuk sampai di pantai ini, pengunjung dapat menggunakan beragam jenis kendaraan yang bisa disewa di Bandara Depati Amir. Jika ingin menggunakan angkutan umum, dari Pangkalpinang pengunjung dapat naik angkutan kota jenis Colt, jurusan Pangkalpinang-Sungailiat dengan ongkos Rp6.000,-. Dari Sungailiat dengan ongkos Rp6.000,-, perjalanan diteruskan dengan menggunakan becak motor ke kawasan Pantai Parai Tenggiri dengan biaya Rp40.000,- untuk rute pergi-pulang.

AKOMODASI, HOTEL DAN PENGINAPAN
Di Pantai Parai tenggiri terdapat hotel berbintang 4 yang bisa menjadi pilihan dan alternatif tempat anda menginap, yakni Parai Beach Resort.
Anda juga dapat mencari dan membandingkan hotel / tempat penginapan disini melalui aplikasi dibawah ini :

Demikian sedikit review MyTravellingMemo tentang Wisata Pantai Parai Tenggiri di Bangka Belitung, selamat berwisata ya...



TravelingMemo.Com

TravelingMemo.Com Berkomitmen untuk melengkapi dan menyempurnakan website ini sebagai salah satu referensi website wisata Indonesia. Hubungi kami Disini, Atau follow Facebooknya
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 comments:

×
Compare hotel prices and find the best deal - hotelscombined.com
© 2014 Traveling Memo. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top