Ads

Ads
Powered by Blogger.

Footer Teks

Monday, September 8, 2014

Wisata Pulau Bungus (Pantai Carolina dan Karang Tinta) Sumatera Barat

6:19 PM - By Informasi 0

Nama Bungus adalah nama satu kecamatan di kota padang, Sumatera Barat. orang-orang menyebutnya juga dengan Bungus Teluk Kabung. Dikenal di sebagai Tempat wisata di Padang SUmatera Barat dengan Pantai Carolina dan Karang Tinta nya yang menyenangkan. Kecamatan Bungus Teluk Kabung berjarak 12 km dari pusat kota dan berbatasan langsung dengan kabupaten Pesisir Selatan. Di Bungus terdapat 2 pantai yang terkenal yakni Pantai Carolina dan Karang Tinta.


Pantai di Pulau Bungus ini (Carolina dan Karang Tinta) sangat tenang dan teduh. apalagi jika cuaca sedang cerah, maka liburan anda akan sangat menyenangkan. dengan pasir putih pantai, ombak yang saling menderu, pantai yang biru dan dikelilingi pepohonan nan tenang, membuat anda akan terpesona di Pulau bungus ini.

Aktivitas Wisata di Pulau Bungus
Di Pulau Bungus wisatawan dapat memilih banyak aktivitas wisata. Anda dapat menyewa perahu-perahu kecil disini untuk mengelilingi pantai dan mengunjungi pulau-pulau lain di sekitar pulau bungus seperti pulau Sikowi, Pulau Sirandah, Pulau Pasumpahan, Pulau Bintagur dan lainnya. Anda juga akan melihat para nelayan penduduk sekitar yang sedang menangkap ikan, atau anda dapat membeli ikan segar dari mereka langsung.

Disini juga terdapat banyak penjual es kelapa yang menyediakan tikar untuk berteduh, ataupun fasilitas untuk berjemur di pantai. Wisatawan juga bisa memilih untuk mencicipi makanan Seafood yang banyak dijajakan disekeliling pantai. Jika anda hobi surfing, ombak di pantai-pantai pulau Bungus ini sangat layak untuk anda nikmati untuk surfing yang menyenangkan.


TRANSPORTASI MENUJU PULAU BUNGUS
Untuk menuju Pulau Bungus yang jaraknya hanya 12 kilometer dari kota Padang sumatera barat, Anda dapat menggunakan transportasi darat. Jika anda dari luar kota padang, perjalanan dapat dimulai dari kota Padang, kemudian melewati Pelabuhan teluk bayur. dari daerah pelabuhan Teluk Bayur, anda dapat mengendarai angkutan umum. Terdapat banyak angkutan umum menuju Pantai Carolina dan Karang Tinta, Silahkan anda tanya kepada warga bus atau angkutan yang rute nya melewati pantai Carolina dan Karang Tinta di Pulau Bungus. Tidak perlu khawatir karena jumlahnya sangat banyak.

PENGINAPAN DAN HOTEL DI PULAU BUNGUS
Untuk masalah penginapan, wisatawan juga tidak perlu khawatir. Banyak cottage yang sudah disediakan oleh pengelola bagi para pengunjung. Jika anda ingin melalui malam dan menikmati angin laut di kawasan Pantai Pulau Bungus, menginaplah disana untuk beberpa malam.

Jika anda sudah berniat untuk wisata Padang dan ke Pulau Bungus, cek terlebih dahulu hotel dan penginapan yang akan anda tempati melalui menu dibawah ini:



TravelingMemo.Com

TravelingMemo.Com Berkomitmen untuk melengkapi dan menyempurnakan website ini sebagai salah satu referensi website wisata Indonesia. Hubungi kami Disini, Atau follow Facebooknya
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 comments:

×
Compare hotel prices and find the best deal - hotelscombined.com
© 2014 Traveling Memo. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top