Ads

Ads
Powered by Blogger.

Footer Teks

Friday, September 5, 2014

Danau Toba, Tempat wisata di sumatera utara

9:00 PM - By Informasi 0

Salah satu tempat wisata di Sumatera Utara adalah Danau Toba. Danau Toba adalah tempat yang sangat menakjubkan. hamparan air yang biru jernih, udara segar dan dengan suasana danau yang sangat luas dan hijau membuat pandangan mata menjadi berdecak kagum dengan ciptaan Allah. bukit-bukit hijau menghiasi dan meiuk-liuk di sekeliling danau terluas di Asia Tenggara dan kedua terbesar di dunia ini. tempat ini adalah salah satu tempat wisata di medan.

Luas danau toba 1.145 Km persegi, kedalaman danau toba 450 meter. dan ditengah-tengah danau ini terdapat pulau yang dipanggil dengan Pulau Samosir. luasnya hampir seperti singapura. Sejarah danau toba dan asal usul danau toba dikatakan para ahli, terbentuk setelah letusan gunung api super sekira 73.000-75.000 tahun lalu. Saat itu 2.800 km kubik bahan vulkanik dimuntahkan Gunung Toba yang meletus hingga debu vulkanik yang ditiup angin menyebar ke separuh wilayah Bumi. namun berbeda dengan versi cerita rakyat danau toba.


Selain di pulau samosir, anda juga dapat berkunjung ke kota disana yakni Parapat. Penduduk mayoritas di sekeliling danau toba adalah suku batak yang ramah, mudah senyum dan suka bergaul.

KEGIATAN WISATA DANAU TOBA SUMATERA UTARA
di Parapat:

  • Berenang di Pantai parapat
  • Bermain ski air
  • Mengendarai motor boat
  • bermain golf
  • Memancing
  • Berjalan-jalan ke bukit sungai naborsahon
  • Berkunjung ke Pemakaman Raja-raja Batak, seperti Makam Raja Sidabutar dengan peninggalan budaya megalitik.
  • Berkunjung ke Perkampungan Penghasil Ulos di Kampung Jangga


Di pulau Samosir (pulau di tengah danau toba):

  • Berjalan-jalan ke pedalaman dan perkampungan masyarakat Samosir
  • Menjelajahi danau yang terlupakan di Samosir, yakni danau Sididhoni dan Aek natonang
  • Trekking ke dataran tinggi Samosir
  • berkunjung ke lokasi sejarah Toba
  • Berkunjung ke batu gantung danau toba

AKOMODASI KE TEMPAT WISATA DANAU TOBA SUMATERA UTARA
Di Parapat : terdapat banyak pilihan untuk tempat tinggal dengan berbagai variasi harga dan jenis. seperti homestay, villa, guesthouse, bungalow, dan Hotel.
Di Samosir : disini juga terdapat banyak pilihan seperti di Parapat. Paling banyaknya ada di Tuk-tuk. anda juga bisa menemukan penginapan kelas melati di samosir. jadi tidak perlu khawatir dengan penginapan, pilihlah penginapan yang cocok dengan pendanaan anda dan agar aman dan puas, pilihlah hotel dan penginapan yang direkomendasikan atau yang ramai dikunjungi.

TIPS BERWISATA KE DANAU TOBA
Setiap tahun diadakan Acara Pesta Rakyat Danau Toba dengan berbagai macam acara, mulai dari Acara adat Batak, pertunjukan tarian Batak, pertunjukan Nyanyian Batak dan lainnya. Pesta danau toba ini biasanya diadakan setiap tahun di bulan September hingga Oktober. Wisatawan lokal juga banyak memadati tempat wisata ini.

Untuk Makanan, karena kebanyakan di sekeliling Danau Toba dihuni masyarakat Batak dan beragama Kristen, wisatawan Muslim harus lebih hati-hati memilih makanan. pilihlah warung Nasi Padang atau warung Nasi Muslim yang ada.

TRANSPORTASI KE LOKASI WISATA DANAU TOBA
Jika anda dari luar Sumatera Utara, pintu gerbang utama ke Danau Toba adalah Medan. Bandara Udara medan ada di Kualanamu Interational Airport, dan Terminal Bus ada di Amplas.

Jika anda menggunakan pesawat ke Medan dan sampai di Bandara Kualanamu, anda bisa langsung menggunakan Bus Resmi Bandara yakni DAMRI menuju terminal bus AMPLAS. dari amplas anda hanya bisa melalui jalan darat menuju Parapat. Bus yang tersedia ke Parapat dari amplas ada Bus Sejahtera. Perjalanan lebih kurang 5 jam dari Medan dan langsung sampai di terminal kota Parapat.

HOTEL DI DANAU TOBA
Untuk tempat penginapan seperti yang kami utarakan diatas, terdapat banyak sekali pilihan untuk wisatawan, baik hotel di parapat maupun samosir. Silahkan pilih dengan budget wisata anda. Untuk Pelayanan yang terbaik dan Fasilitas Internasional, anda dapat menginap di Hotel-hotel yang direkomendasikan di sekitar Danau Toba.

Cek Hotel-hotel yang paling ramai dan direkomendasikan:

Tag : asal mula danau toba, wisata danau toba, hotel parapat, lake toba, legenda danau toba



TravelingMemo.Com

TravelingMemo.Com Berkomitmen untuk melengkapi dan menyempurnakan website ini sebagai salah satu referensi website wisata Indonesia. Hubungi kami Disini, Atau follow Facebooknya
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 comments:

×
Compare hotel prices and find the best deal - hotelscombined.com
© 2014 Traveling Memo. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top